Tikus bukan kakak ku

Cerita Anak - Tikus Bukan Kakak Ku

Ega adalah anak laki laki yang jorok, ia merasa malas bila disuruh mamanya mandi, padahal ia baru saja bermain, ega sering malas bila disuruh cuci tangan, bahkan ega sangat malas menggosok giginya bila akan tidur hiii ..! pada suatu hari selepas bermain seharian, mama menyuruh ega mandi dulu sebelum tidur siang tetapi seperti biasa ega tidak mau menurut perintah mamanya "buat apa mandi nanti juga bau lagi!", begitu bisik ega dalam hati, lalu tidurlah ega dan memgabaikan perintah mamanya untuk mandi .

Ega tiba tiba-tiba terbangun, dan kaget melihat dirinya tiba tiba di selokan yang sangat kotor. belum hilang rasa kagetnya mendadak munculah seeor tikus yang lansung menyapanya, "hai adikku mari sini kakak sudah menuggu mu dari tadi." sapa tikus ramah, "Adik? siapa kamu? Ega bukan adikmu“  ega terkejut melihat  tikus tersenyum.

Dengan ramah tikus kemudian berkata “tentu saja kamu adikku, ayo ikuti kakak kita bermain diselokan yang luas . habis itu kita makan nasi yang ada disaluran ini!" ega menjawab sedikit marah  “idiiiih jorok Ega gak mau ikut, kau bukan kakakku" sudahlah, ayo ikuti kakak "abis makan kita bisa langsung tidur” balas tikus dengan ceria! mendengar ajakan tikus Ega mulai ketakutan, Ega lalu menjawab “gak mau pokoknya kamu bukan kakak ku, Ega gak mau punya saudara tikus-tikus, titik. Ega mau pulang kerumah.Hai ini dimana jalan menuju kerumah?"  mendengar penolakan Ega, Tikus yang tadinya Ramah, Mulai sedikit marah, ia kini mulai sedikit marah sedikit memaksa Ega untuk mengikutinya.

"Inilah rumah mu adikku" kata tikus "bukan, rumah ku bukan diselokan, ayo cepat, tunjukan padaku jalan keluar !!".kata Ega. " adik ku kita memiliki sifat yang serupa. Aku suka bermain, aku tidak suka mandi tidak pernah cuci tangan sebelum makan, aku juga tidak pernah mengosok gigi sebelum tidur, bukanlan kamu memiliki sifat yang sama dengan ku?" jawab tikus meyakinkan Ega. “ah,ih engg..engg enggak kog , Ega suka cuci taggan Ega suka mandi Ega gak jorok seperti kamu!" kilah Ega.“jangan bohong lihat badan mu kotor! badan ku juga kotor! kita adalah dua sudara yang jorok ayo ikut kakak" .ajak tikus memaksa, "gak mau gak mau tolong mama mama tolong Ega gak akan jorok lagi."

Tiba –tiba ega terbangun dari tidurnya, perlahan Ega menoleh kekanan dan kekiri Ega merasa takut, kalau-kalau tikus yang jorok masih ada didekatnya "tapi syukurlah ternyata Ega hanya mimpi, hih, tapi mimpi itu sangat menyeramkan, hiiih Ega gak mau jorok lagi, ah nanti diangap adik sama tikus" . Ucap Ega

Setelah terbangun dari mimpi buruknya Ega berlari menuju mamanya, Ega lalu memeluk mamanya . “mama, mama Ega  janji ega gak akan jorok lagi , sekarang Ega mau mandi Ega gak mau punya kakak tikus"  mamanya terkejut melihat melihat Ega tampak ketakutan, apalagi  mendengar ega mengatakan ia tidak ingin punya kakak seekor tikus, namun mamanya tersenyum melihat Ega sore itu. Ega langsung pergi mandi Gosok gigi, mencuci tangan sebelum makan dan menggosok gigi sebelum tidur, setelah harum dan wangi mamanya kemudin mencium keningnya sambil berkata bahwa "tentu saja Ega  tidak punya saudara tikus ,kamu sudah tidak jorok lagi, Ega itu anak mama yang  paling bersih” sejak saat itu Ega tidak pernah jorok lagi, karena tentu sja Ega tidak ingin memiliki saudara seekor tikus, hihihihihi


Pesan moral dari kisah diatas adalah bahwa "anak yang  jorok malas mandi menggosok gigi cuci tangan sebelum makan akan menyerupai tkus binatang yang jorok"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tikus bukan kakak ku"

Post a Comment