Hobi tidak boleh lupa waktu

Cerita Anak - Hobi Tidak boleh lupa waktu

Pada suatu hari libur Joni, Angga, Lisa, Widi dan Bima sedang berkemah ditaman Nasional, disana mereka mendirikan tenda didekat danau. Setelah mereka selesai mendirikan tenda dan mempersiapkan segala sesuatunya, Angga yang hobi memancing segera ketepi danau sambil membawa peralatan memancing “Wow,,, akhirnya datang juga nihh , hari yang aku tunggu-tunggu aku mau memancing di danau, karena kata orang-orang ikan di Danau ini besar , aku mau memncing dulu ah,,,”   tak lama kemudian Bima yang hobi melukis datang pula ke tepi Danau sambil membawa cat dan kanvas yang sudah ia persiapkan, “wah ternyata hobi kamu memancing ya Angga ?“  tanya Bima, "husstt,, jangan berisik , nanti ikan nya pad mnejauh neeh”  Jawab Angga sambil memegangi Pancingnya.

Dalam keheningan, Angga dan Bima Tampak serius mengerjakan hobinya, lalu datanglah lisa yang hobinya potografi sambil membawa kameranya, “wah pemandangan disini keren banget" namun Angga kembali menegur Lisa yang bersuara keras dan menyuruhya untuk tidak berisik. Angga Bima dan lisa asyik mengerjakan hobinya masing-masing di tepi danau. Hingga tidak terasa waktu telah berlalu satu jam lamanya. 

Kemudian datanglah Widi yang tampak kesal menghampiri mereka “oh.. ternyata kalian bertIga disini, kenapa kalian tidak membantu aku dan joni untuk menyiapkan makanan buat kita ? malah asyik dengan hobi kalian sendiri !” Namun Angga lagi-lagi menggerutu “haduh,, widi, tuh kan ikanya ngak jadi makan umpan ku , ikanya kabur lagi , sedangkan ikanya kan mau kita makan sama-sama nanti“   Namun alasan itu itu membuat widi semakin kesal, pasalnya Widi sudah membawa ikan sendiri dari rumah sebagai bekal makan berkemah. Dan Widi pun meninggalakan mereka dengan kekesalannya.

Angga,Bima,Lisa kembali melanjutkan hobinya, hingga kemudian datanglah Joni dan Widi ketepi danau itu Joni bertanya pada Angga apakah sudah selesai hobi memancingnya. Bima dan Lisa juga di beri pertanyaan yang sama, namun mereka bertiga kompak menjawab bahwa yang sebenarnya mereka belum selesai dengan hobi mereka masing-masing namun mereka sudah sangat lapar.
Namun Joni dan Widi mengatakan bahwa makanan mereka sudah habis "salah kalian sendiri biarpun punya hobi jangan sampai lupa waktu dong!“  mereka bertiga akhirnya pingsan mendengar berita bahwa makanannya telah habis.

Hikmah : “Hobi boleh saja asal jangan sampai lupa waktu hingga lupa makan apalagi lupa belajar"

 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Hobi tidak boleh lupa waktu"

  1. Bener mas bahwa kita boleh saja melakukan hobi kita, tetapi jangan sampai lupa memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya.

    ReplyDelete