Kisah Nabi Sulaiman

Kisah Nabi Sulaiman, Permadani Terbang dan Semut Merah

Di Suatu pagi, dimana para penduduk sekitar yang akan segera memulai pekerjaanya, tiba-tiba, terlihatlah seorang Nabi Sulaiman yang sedang menaiki permadani diatas langit, yang melintas diatas kepala mereka, sontak mereka bicara. “Subhannallah Maha Suci Allah, itu adalah Raja Sulaiman. Maha Besar Allah, yang telah memberikan kemampuan kepada Raja kita Sulaiman, untuk mengatur angin sehingga bisa menakhlukan angin”, Kata para warga itu. Kemudian merekan melanjutkan pekerjaanya ketika Nabi Sulaiman telah terampau jauh dari pandangan mereka.
Setibanya dikerajaan, Nabi Sulaiman menyapa para Pengawal dan Prajuritnya. “Selamat pagi bagaimana kalian? Ada yang inggin kalian sampaikan?” kata Nabi Sulaiman, baik Baginda, iya Baginda!, “Kemarin ketika saya sedang melintas melewati perumahan warga, saya mendengar perbicaraan mereka, Apa yang mereka bicarakan Prajurit?”, tanya baginda “Sebenarnya mereka inggin sekali bertemu dengan baginda Raja Sulaiman, akan tetapi karena kerjaan Baginda yang cukup jauh jadi, mereka mengurungkan niatnya untuk bertemu dengan Baginda, Menurut hamba, bagaimana kalau semua orang disini berkunjung ke kota itu”, kata seorang pengawal kerjaan. “baiklah kalau begitu siapkan pasukan dan perlengkapan kita kan berangkat sekarang” kata Nabi Sulaiman. “Baiklah Baginda,saya akan segera mempersiapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan dalam perjalanan nantinya,Kata Pengawal itu.
Perjalanan pun dimulai, Raja Sulaiman pun membawa banyak bala tentaranya, pengawal dan juga prajurit untuk mememaninya dalam perjalan. Diperjalanan tiba-tiba ada segerombolan Semut Merah, dari kejahuan mereka melihat irin-iringan Nabi Sulaiman beserta para pengikutnya mereka pun berkata “Hai rakyat ku, Raja Sulaiman akan segera lewat ayoo cepat-cepat kita menyingkir dan masuk kedalam lubang, kalau tidak kita akan terinjak oleh pasukan dan bala tetara Raja Sulaiman“. Kata Raja semut itu. Nabi sulaiman mendengar perbincangan para semut itu dan segera memberhentikan para  Pengikutnya “HOOOOOP Stooop” Kata Nabi Sulaiman. Para Prajurit pun kebinggungan. “Ada ap ya ..?” guman mereka dalam hati. Kemudian Nabi suliman berbicara kepada segerombolan semut itu. “Wahai para semut jangan terburu-buru, kami akan menunggu sampai kalian semua selesai, dan sudah masuk kedalam tanah”. Kata Nabi Sulaiman, dan semut pun berkata“Te.. te..terimakasih yang mulia semoga Allah melindungimu” .
“Ada apa wahai Baginda?” Tanya seorang Pengawal Nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman menjawab, ”Wahai Pengikut ku di depan kita da segerombolan Semut merah yang sedang melintas aku mendengar percakapan mereka yang sangat ketakutan bila terinjak oleh kita, karena itulah kita berhenti sejenak ”.

Maha suci Allah yang telah memberikan kemampuan pada Raja Sulaiman sehingga mampu  mampu memahami bahasa-bahasa binatang tidak ada seorang pun yang memiliki kemampun seperti itu kecuali Raja Sulaiman (Nabi Sulaiman).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Nabi Sulaiman"

Post a Comment