Kisah pohon apel dan anak laki-laki

Cerita anak - Kisah pohon apel dan anak laki-laki

Pada suatu hari ada seorang anak laki-laki bersahabat dengan pohon apel. anak itu bernama Joni, joni senang sekali memanjat Pohon apel hingga ke puncaknya, joni sangat suka dengan buah dari pohon apel itu, dan joni pun sangat menikmati tidur-tiduran di bawah pohon apel yang rindang dan sejuk itu.

suatu ketika joni pergi, pohon apel pun sangat sedih dan kesepian, waktu pun terus berlalu hingga joni menjadi dewasa, Joni akhirnya menghampiri pohon apel, Pohon apel sangat gembira melihat joni kembali, pohon itu pun berkata "joni ayo kita bermain’’ dan joni pun menjawab ‘’pohon apel ,aku sekarang bukan anak kecil yang suka bermain dengan pohon. aku hanya ingin membeli Handphone. tapi aku gak punya uang untuk memeli handphone .apa yg harus aku lakukan?" dan si pohon apel pun menjawab "jangan khawatir joni, ambilah seluruh buahku, lalu juallah kau bisa membeli handphone dari hasil menjual buah ku,,," dan joni pun memetik seluruh buah apel yang ada di pohon apel, setelah itu ia pergi entah kemana, kata terakhir yang di ucapkan hanyalah ucapan terimakasih pada pohon apel yang sangat baik sekali padanya. Pohon apel pun kembali sedih setelah kepergian joni.

Suatu siang ketika matahari bersinar begitu terik, setelah bertahun-tahun lamanya, akhirnya joni datang lagi, ia sudah menjadi laki-laki dewasa, pohon apel pun sangat gembira melihat joni kembali . dan pohon apel pun mengajak joni bermain kembali, tetapi joni pun menolak dan menjawab "aku nggak bisa bermain lagi, aku gak punya waktu, aku harus bekerja untuk keluargaku, agar aku bisa membangun rumah untuk istri dan anak-anakku‘’ dan si pohon apel menjawab ‘’tenang saja joni, kau bisa menebang batang dan rantingku untuk membangun rumahmu!" joni pun menebang batang dan ranting  dari pohon itu, dan joni berkata “terima kasih banyak pohon apel, kau selalu saja memberikan apa yang ku inginkan‘’ dan si pohon menjawab bahwa ia merasa bahagia bila joni pun bahagia, dan si joni pun pergi setelah mendapat apa yg dia butuhkan.
Tahun demi tahun berganti, joni kembali lagi mengunjungi pohon apel dengan wajah yg mulai mengeriput, Pohon apel meminta maaf pada joni karena sudah tidak memiliki apapun lagi, yang tersisa hanyalah akarnya yang akan segera mati, joni pun berkata bahwa dia tidak menginginkan apa-apa, dia hanya membutuhkan hanyalah tempat untuk beristirahat. Pohon apel pun menyilahkan joni beristirahat di akarnya yang sebentar lagi akan mati, pohon apel pun bahagia, karena joni mau berbaring di pelukan akarnya yang sudah tua dan akan segera mati tersebut.

Pohon apel itu ibarat orang tua kita, saat masih kecil kita selalu bermain dengan mereka, lalu kita meninggalkan mereka ketika kita beranjak dewasa dan hanya kembali ketika hanya dalam masa kesulitan, dan orang tua seakan tidak peduli dengan apa yg di lakukan pada mereka, mereka selalu saja memberikan apapun untuk kebahagiaan kita. Maka berbuat baiklah pada mereka dan jangan sampai kita mengecewakan Nya, sadarlah mereka adalah karunia yg berharga dalam hidup kita.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kisah pohon apel dan anak laki-laki"

  1. https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/beda-dengan-indonesia-ini-tradisi-minum.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/ternyata-pekerjaan-bisa-bikin-berat.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/jangan-dibuang-6-cara-ini-ubah-barang.html

    Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    ReplyDelete