Gagak yang sombong

Cerita Fabel - Gagak yang sombong

Saat ini dihutan sedang sibuk, seluruh isi hutan sedang mempersiapkan sebuah lomba menyanyi untuk seluruh isi hutan itu, ada si gajah yang sedang bernyanyi “trut turut turut turut lalalalala” suara gajah. trus ada juga si onta “pau paupau brrrr" suara onta . Masuklah dua ekor binatang ini tikus dan katak, tikus yang sedang bersiap siap bernyanyi " waw semuanya sedang bersiap siap bernyanyi, wah semuanya berlatih kalau gitu aku juga akan berlatih aah aku juga mau berlatih supaya jadi pemenang” kata tikus. aku mau bernyanyi "satu-satu aku sayang ibu dua dua juga sayang ayah tiga tigaaaa …" suara tikus " pep pep pep" datang sikodok “huh kamu apa sih datang datang menganggu ku saja kodok"  kata tikus "aku juga mau ikutan bernyanyi dong kata si kodok, oohh ternyata si kodok ingin ikut bergabung untuk berlatih bernyanyi.".  “Aku juga kan mau jadi pemenang” kata si kodok." tadi lagunya bagus deh aku mau coba ya satu satu aku sayangibu dua dua juga sayang ayah tiga tiga …." suara kodok, "STOP.. STOP  .."  kata tikus." kalau begitu kita bernyanyi bersama saja dok". " okelah boleh boleh kita bernyanyi bersama sama ya (satu satu aku sayang ibu dua dua juga sayang ayah tiga tiga sayang adik kakak satu dua tiga sayang semuanya )" suara mereka berdua. 
Ternyata tiba-tiba datang se-ekor burung gagak yang menertawakan mereka berdua "hahahahaha …kalian suaranya lucu masak kodok berlomba suaranya seperti itu sudalah kalian tidak akan menang" kata si burung gagak.! "Kalian tidak akan menang dengan suara seperti itu ! kenapa kami tidak bisa jadi pemenang?" kata tikus."karena akulah yang akan jadi pemenang "jawab gagak dengan sombongnya , “si burung gagak pemberani pemilik suara indah hahahaha” kata si burung gagak. “Mana suara indahnya cobalah bernyanyi aku mau mendengar" kata kodok  "mana suara indahnya” baiklah dengarkanlah suara ku "(satu satuuuuuuu aku sayaaaaang ibu dua dua aaaaa )" belum selesai bernyanyi si tikus  menyelanya “aduuhh lucu ya kayak kaleng rombeng hhhh iya masak bagus kayak begitu si," kata kodok sambil tertawa " hahahaha.., weiih kalian meledek ku " kata gagak sambil marah. " bukan meledek tapi masak suara bagus seperti itu, iya kalau merdu itu suaranya bagus " saut si kodok. "kalau kamu suaranya kayak orang kesetrum hahahahaha.. ". "oow jadi kalian berdua menghina ku " kata si gagak," baiklah rasakan pembalasan ku". "aduh kodok mau ngapain si gagak itu" saut si tikus. ternyata si burung gagak itu mematuk kepala mereka "tuk… tuk… tuk … tuk…"karena tidak terima suranya dibilang tidak bagus. maka berlarilah tikus dan kodok supaya tidak dipatuki oleh si burung gagak yang sombong itu .. kaburrr lariiii … merekapun berlari menjauh.
Setelah itu burung gagak masih saja sombong “wah enak saja suaraku di bilang tidak bagus seperti kaleng rombeng orang kesetrum enak saja belum tau siapa aku" kata si burung gagak. "baiklah aku akan pergi dari sini tapi tetap sambil bernyanyi dengan suaraku yang sangat indah (satu satuuu aku sayang ibu dua duaaaa juga sayang ayaaaaaaah….)" dengan suara yang sangat buruk. Si burung gagak pun terbang ke angkasa dengan tetap bernyanyi dan tiba tiba ketika dia sedang terbang melhat sesuatu dibawah “wah apa itu?" kata si burung gagak . ternyata ada buah yang jatuh dengan cepat burung gagak melayang turun kebawah menghampiri buah yang jatuh tersebut “oooh ternya ini adalah buah mangga yang matang", kata burung gagak. burung gagak pun langsung berkata “waw sepertinya enak ini buah mangganya tapi kalau aku makan disini sisanya pasti akan dimakan yang lain kalau begitu akan akau bawah saja pulang kesarang. tentu saja dan sisanya bisa aku makan nanti lain waktu hahahaha" kata si urung gagak .
Ya si burung gagak mencoba membawa buah mangga tersebut tetapi dia tidak punya tangan yang dia punya hanya paruh sehingga dia bersiap siap dengan mengunakan paruhnya untuk membawa buah mangga, "yeaah sekarang aku akan bawah dengan mengunakan paruhku iiihhh cesss ples bles bles..eeeehh aaaaa" tentu saja  si burung gagak tidak bisa bicara karena paruhnya sibuk menahan buah mangga, dengan asiknya burung gagak itu pun terbang dengan membawa buah mangga di paruhnya, namun ketika sedang asik terbang, dibawah terlihat dua binatag yang tadi dipatokinya mereka melihat apa yang dilakukan si burung gagak yang sedang membawa buah mangga di parunya. "hai hai kodok lihatlah keatas" kata si tikus "emang ada apa tikus" kata si kodok "lihatlah itukan burung gagak yang tadi kita dipatokin yang suaranya kayak kaleng rombeng kayak orang kesetrum tadi hhhhh ," , "hussss tikus kamu tidak boleh berkata seperti itu tidak baik" kata kodok, "heeheehehe tapi memang iya si" tambahanya . " lihatlah kodok apa yang dibawah oleh burung gagak itu buah mnagga yang masak wow enak sekali" kata si kodok "aku juga mau”. eeh kodok aku punya ide bagaimana kalau kita kerjain saja si burung gagak yang sombong itu "bagaimana caranya tikus?" kata si kodok, "seperti ini nanti si burung gagak aku rayu untuk bernyanyi dan ketika dia bernyayanyi kamu taukan apa yang akan terjadi hhahahaha" ." iya tikus aku tau pasti nanti buah mangga itu akan jatuh ke bawah dan heehehehe.". kata mereka tertawa bersama-sama. Si tikus memulai rencananya, "hai burung gagak lihatlah aku tikus yang tadi yang kamu patok aku menyadari suaramu sangat indah maukah kamu untuk bernayi untuk kita sekali lagi mendengar rayuan-rayuan tikus seperti itu si burung gagak" berkata di dalam hatinya “hahahahahahaha ternyata si tikus itu mengakui kebagusan dan kemerduan suaraku ya sudah baiklah kalau begitu aku akan bernyanyi" saut gagak, hahahahhaahahha uupsss burung gagak akan bernyanyi ketika si burung gagak membuka mulutnya terbukalah dan buah mangga pun meluncur kebawah tanpa disadari oleh burung gagak yang mulai asik bernyanyi "satu satuuuuu aku sayang ibuuuuu dua duaaaa aku sayang ayaaaaah …aaaaaaaa wawawawawa" gagak pun tersadar kalau buah mangga yang dibawanya terjatuh "buah mangga ku mana mana mana dimana dimana. Buah manggaku pasti jatuh kebawah tentunya  dan pasti sudah di bawa oleh tikus dan kodok," si burung gagak kehilangan buah mangganya karena kesombonganya sendiri tapi apakah buah mangga itu diambil oleh tikus dan kodok tidak mereka hanya memberi pelajaran saja pada si burung gagak dan memgembalikan kembali karena memngangap bahwa itu adalah pelajaran untuk si burung gagak supaya tiddak sombong lagi burung gagak pun sadar akhirnya dia meminta maaf dan berjanji tidak akan sombong lagi.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Gagak yang sombong"