Kancil dan Buaya

Cerita Fabel - Kancil dan Buaya

Suatu pagi Kancil hendak menyebrangi suatu sungai, kancil sangat kebingungan. Belum lagi banyak Buaya yang sudah menunggunya untuk dimangsa “wah, kacau  neih, sungai rawa ini luas sekali aku harus menyebranginya, tapi bagaimana caranya aku akan tidak bisa berenang, belum lagi gerombolan buaya-buaya liar itu, iiih ngeri, tapi aku harus tetap menyebranginya, sebab kalau tidak akau harus berbalik arah dan bertemu dengan Macan yang jelek itu”. Diam-diam Buaya sudah mendekati Kancil di ujung sungai dan langsung menerkam kaki si Kancil, saat si Kancil melamun dan sambil berfikir. “Nah kena kamu Kancil. Santapan lezat untuk hari ini, sekarangkamu tidak bias lari kemana-mana lagi kancil,sekarang bersiaplah untuk aku makan. “ kancil mulai gelisah memikirkan bagaimana cara meloloskan diri dari cengkraman Buaya  “Wah gawat ne, bagaimana caranya aku lari, sedang cengkaraman Buaya ini sangat kuat sekali, waduh belum lagi si Macan belang itu, pasti masih menburu ku juga jadi di belakang sana, wah mudah-mudahan ide ku ini akan berhasil dan buaya bisa kutipu"
Namun sang Buaya sudah bersiap-siap memangsa, bahkan Buaya sudah memanggil teman temanya yang lain untuk mengadakan pesta memakan bersama-sama hewan buruannya yaitu si Kancil. Namun Kancil sudah memikirkan sebuah ide “Tunggu,,, baiklah aku rela menjadi santapan kalian, tapi satu permintaanku, hendaknya daging ku yang lezat ini tidak menjadi rebutan diantara kalian, aku ingin membaginya dengan rata.” Namun Buaya berkilah “ Oh,, tentu-tentu kami selalu berbagi dengan adil bila mendpat makanan hahahaha” Namun si Kancil membujuk Buaya. “Namun aku tidak yakin kalian bisa melakukan dengan adil, kalau kalian tidak keberatan aku bisa mengajari kalian, bagimana melakukan pembagian dengan rata” . Dengan bodohnya Buaya itu menyetujui ide sikancil  “Oke, aku setuju cil, itung-itung aku bisa belajar berhitung dari mu”
Si Kancilpun menyuruh para Buaya untuk berbaris dengan rapi, dengan mudahnya mereka menuruti kemauan si Kancil. Pemimpin Buaya itu pun melepaskan cengkaraman nya dan mulai ikut berbaris, terang saja si Kancil dengan mudah melompati para Buaya yang berbaris itu hingga sampai disebrang sungai “Buaya yang baik terima kasih bantuanya, aku tidak menyangka kalian bisa menjadi jembatan penyebrangan ku yang baik”  dan sekali lagi buaya tertipu daya oleh kancil.
Kancilpun melanjutkan perjalanan kedalam hutan dengan riang gembira. Sedang buaya menyesal dan marah besar karena sudah tertipu dengan Kancil dan mempercayai kata-kata kancil, para Buaya pun saling bertengkar.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kancil dan Buaya"

  1. KristalQQ situs permainan kartu Online terlengkap aman dan terpercaya dengan server kualitas terbaik dan tercepat tanpa admin ataupun robot yang ikut bermain bonus kemenangan nyata ratusan juta

    ReplyDelete