Raka Sang Pemberani


Cerita Anak - Raka Sang Pemberani 

Disuatu kerajaan yang jauh disana terdapat seorang putri yang sakit, seluruh tabib di kerajaan itu tidak ada yang bisa menyembuhkan. Kata orang pintar dikerajaan itu, putri tersebut bisa sembuh dengan cara diberikan buah delima yang harus diambil dari sebuah pulau yang bernama pulau raksasa. Raja sudah mengurus prajurit-prajuritnya untuk mengambil buah delima  kesana, namun tidak ada satupun yang kembali dengan selamat. Para penduduk pun tidak ada yang berani untuk menolong putri raja untuk mengambil buah delima itu di pulau raksasa kecuali seorang pemuda bernama Raka. Raka adalah seorang pemuda anak yatim, hidupnya sederhana, tapi ia berani, Raka pun berniat menolong putri raja, ia pergi ke pulau raksasa, sesampainya dipantai`ia naik perahu kepulau raksasa, ia mendayung dan terus mendayung, karena merasa pulau tersebut masih jauh  yaitu di tengah-tengah hutan, Raka pun mempercepat gayuhanya begitu di tengah pulau Raka di kejar badai yang besar "wah wah wah haduh haduh" Raka terus berusaha agar perahunya tidak terbalik tetap saja ia tidak lupa berdoa  pada sang maha kuasa, supaya ia diberikan keselamatan.

setelah bersusah payah, Raka lalu menepikan perahunya, perahunya pun diikat dan memperhatikan di sekitar pulau. "wah pulaunya sangat besar, batunya sangat besar-besar"  Raka  kagum dengan batu-batu dan pohon-pohon yang besar dipulau itu. kemudian raka dengan berani masuk ke dalam pulau raksasa dan mulai mencari buah delima yang ada di pulau raksasa itu, ia masuk kedalam dan berjalan pelan-pelan  sambil berusaha agar tidak diketahui oleh raksasa, karena dipulau raksasa itu yang tinggal adalah raksasa yang besar dan jahat, dia akan melahap siapa saja yang ia temui disana. Raka berjalan pelan-pelan begitu sudah cukup jauh ia berjalan, ia pun melihat buah delima yang harum dan besar "wah itu dia buahnya" Raka sangat senang sekali, Raka langsung menghampiri pohon delima itu ketika sudah dekat di pohon delima itu tiba-tiba saja tanahnya bergetar "drem,grem,drem" ternyata itu adalah raksasa yang sangat besar "ternyata ada manusia kebetulan perutku lapar, akau akan memakan kau manusia kecil hahahahahahha" namun Raka berdoa kepada tuhan yang maha kuasa meminta pertolongan kepadanya. 

Setelah berdoa tiba-tiba datanglah angin puting beliung yang besar. angin puting beliung itu berputar menyambar raksasa itu dan membuat raksasa itu berputar-putar " hahahahahahaha raksasa itu jatuh pingsan," selamatlah Raka. Raka pun segera memetik buah delima, lalu ia ambil beberapa buah, dan ia segera kembali ke kerajaannya untuk memberikannya pada putri raja yang sedang sakit. dan si putri raja memakan buah delima pemberian Raka, sembuhlah Putri raja tersebut. 

"seorang pemuda yang tidak takut dengan apapun, ia hanya takut kepada tuhan yang maha  pencipta dan selalu meminta pertolongan pada tuhan sangmaha pencipta" 

Pesan moral yang dapat kita ambil dari cerita diatas adalah "jangan pernah takut pada siapa pun, takutlah kepada tuhan yang maha pencipta, dan selalu meminta pertolongan kepadanya".

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Raka Sang Pemberani "