Tersesat DI Hutan


Cerita Anak - Tersesat Di Hutan

Ada seorang anak kecil, anak itu bernama Dedot, si Dedot ini tidak pernah Patuh pada ayah, ibunya dan juga dengan kakaknya, suatu saat dihari libur, kakak Dedot yaitu kak Rico mengajak Dedot berkemah, berkemah ditempat yang sangat indah sekali. ada bungah-bungahnya, sawahnya ada sungainya dan juga danaunya. Wah disana tempatnya benar-benar indah. "tempatnya sangat indahkan Dedot?" tanya kakak, "iya kak tempatnya indah sekali" jawab Dedot.
Kak Rico dan Dedot pun mendirikan sebuah tenda, setelah tenda didirikan kak Rico hendak mencari air di sungai yang agak jauh, kak Rico berpesan "jangan kemana-mana ya Dedot, kak Rico mau mencari air untuk minum diujung sungai sana, ingat ya ! jangan kemana mana, apa lagi sampai masuk kedalam hutan" Dedot hanya menganggukan kepala tanpa mengeluarkan suara, namun kak Rico masih tetap meyakinkan Dedot untuk tidak pergi kemana-mana "janji ya Dedot tidak pergi kemana mana?"
kali ini kamu harus nurut dengan kakak. dan kali ini dedot menjawab untuk meyakinkan kakaknya "iya kak" kata Dedot 

Kak Rico pun pergi mengambil air, Dedot yang sudah lelah setelah melakukan perjalanan panjang untuk tiba di tempat berkemah akhirnya tertidur pulas sambil menunggu kedatangan kak Rico, saat Dedot tertidur pulas tiba-tiba datanglah seekor binatang yang lucu sekali, "wek wek wek wek" mendengar suara bebek Dedot pun terbangun "wah ada bebek" Dedot sangat senang sekali dengan bebek itu, pelan-pelan ia mau menagkap bebek itu, saat akan ditangkap Dedot tidak berhasil menagkapnya, karena si bebek itu tau bahwa ia akan ditangkap. Dedot pun terus berlari mengejar bebek itu kesana kemari. tanpa Dedot sadari, bebek itu masuk kedalam hutan. Dedot sudah lupa dengan pesan kak Rico karena keasyikan mengejar bebek itu, 

Ketika masuk dalam hutan si bebek justu tidak ketemu, dan ketika Dedot sadar dia sudah berada dalam hutan. Dodot pun kebinggungan "hah aku tersesat bagaimana ini? aku ingin kembali ke tenda, kak Rico Kak Rico tolong kak, tolong kak..." teriak Dedot akan tetapi tidak seorang pun yang mendengarnya termasuk kak Rico "aduh bagaimana ini?" katanya. akhirnya Dedot tetap berusaha untuk keluar dari hutan itu, setelah perjalan menelusuri hutan Dedot melihat sebuah rumah, tidak besar rumahnya kecil "aku kesana ah,, siapa tau, orang dirumah itu bisa menolongku" Dedot pun mendekati rumah itu. 

Begitu sampai didepan rumah itu, ketika Dedot akan mengetuk rumah itu tahu-tahu pintu rumahnya terbuka sendiri "brrrrgh" suara pintu itu, Dedot pun kaget "looh kok bisa buka sendiri sih pintunya" ucap Dedot dengan wajah kaget "waduh aku masuk saja aah" Dedot pun masuk kedalam tumah itu, begitu dia masuk ternyata pintu masuk itu tertutup dengan sendirinya "haduhhh takut gelap-gelap tolong-totong aku" Dedot menjerit ketakutan, ternyata itu adalah rumah nenek sihir "hehehehehehehe anak nakal anak yang tidak takut kepada orang tua ya ! tidak patuh kepada kakak kamu juga ya !?" ucap nenek sihir, "engak-engak jangan-jangan kamu nenek sihir ya?" sahut Dedot "iya aku ini nenek sihir, aku akan menyihirmu menjadi seekor monyet hehehehehehehe", Dedot pun berteriak meminta tolong "tolong-tolong jangan menyihir aku" jerit Dedot  dengan wajah ketakutan "aaaaabbbra kadabrrraaaa.. " nenek sihir mulai membaca mantranya, "tolong jangan ,,, jangan ,,, " tibatiba Dedot di bangunkan kak Rico,  " Dot, Dedot, bangun bangun ,,, " . "tolong ,,, nenek sihir nenek sihir ". ucap Dedot,  " mana ada nenek sihir sih? mana? gak ada? kamu mimnpi mungkin, mimpi nenek sihir ya?". "iya aku mimpi masuk hutan dan bertemu nenek sihir" jawab Dedot . "oohhh untung tadi cuma mimpi, kalau beneran kak Rico pasti lebih senang", goda kak rico "jangan kak " Dedot menjawab 

Pesan dari mimpi tersebut dari mimpi tersebut "tentunya kita bisa belajar adik adik bahwa kita harus patuh kepada orang tua kepada kaka dan juga kepada yang lainya".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tersesat DI Hutan"

Post a Comment