Harta karun sang petani

Cerita Anak - Harta karun sang petani

Disebuah negeri, ada sebuah desa yang sangat makmur dan subur, disana tinggalah seorang petani yang kaya raya petani itu punya dua orang anak laki-laki. Istri petani itu sudah lama meninggal. Makanya mau tidak mau ia sendiri yang harus merawat dan membesarkan dua anak laki lakinya
Ketika ke dua anak laki lakinya beranjak remaja, mereka itu sangat malas sekali untuk membantu petani itu, padahal petani itu punya kebun yang besar dan sangat luas sekali, ia memerlukan bantuan anak laki-lakinya untuk mengarap kebun itu, tetapi sayang anak laki-lakinya  sangat malas dan tak mau membantu petani tersebut. "Kakak, bantu ayah ya nak!“  pinta petani itu, namun si kakak selalu menjawab “ah malas ayah, aku kan capek ngantuk ni“ petani beralih mengajak ke putra yang ke dua “dik kamu mau bantu ayah ya .. “ jawaban adik pun sama dengan si kakak "ih ayah aku lagi malas ni yah ,, “ ayah merasa sebal dengan alasan mereka “malas terus , malas terus”
Sampai suatu ketika petani jatuh sakit dan sakit nya sakit keras. Melihat keadaan petani sepertinya petani itu tidak akan sembuh dari sakitnya . tentu saja kedua anak laki lakinya menjadi sedih sekali , “ayah ,ayah ,, jangan sakit ayah” meskipun telah memanggil tabib untuk menyembuhkan ayahnya tetap saja ayahnya sudah benar benar tidak bisa sembuh sepertinya.
Tak lama kemudian, pak tani tersebut meninggal dunia. Kedua anak laki laki tersebut sedih, meskipun sebelum meninggal petani itu sempat berpesan kepada anak laki-lakinya  “nak jangan lupa, kebunku yang luas itu kalian garap kalian cari di kebun itu ada harta karun yang banyak sekali, tapi aku lupa dimana menyimpannya, disebelah mana ku menanamnya, menimbunnya, mau tidak mau supaya kalian menemukanya, kalian harus mencangkul dan kalian gali kebun ku itu, apabila setelah kalian cangkul dan kalian gali tidak ada, jangn lupa agar tidak mubadzir kalian taburkan bibit-bibit tanaman , sayur-sayuran dan buah-buahan ya … !"
Setelah pak tani itu dikuburkan , kedua kaka beradik itu langsung mencangkul kebun ayahnya yang luas,  mereka saling membagi tugas mencangkul, namun harta karun itu belum ditemukan, tanah yang sudah mereka galih tak lupa mereka tanami bibit tanaman sayur-sayuran dan buah-buahan. Dan tanpa mereka sadari , ternyata kebun yang luas itu sudah penuh mereka tanami dan mereka cangkul, namun tetap saja kakak beradik itu  tak menemukan harta karun ayahnya , kedua kakak beradik itu kesal dan mengira ayahnya telah membohongi mereka .

Namun beberapa bulan kemudian kebun petani yang luas itu sudah mulai tumbuh tanaman buah -buahan dan sayur-sayuran tersebut sudah siap untuk dipetik dan di panen serta dijual. Dan ternyata kedua anak laki-laki itu tidak percuma bekerja keras mencari harta karun yang dimaksud oleh ayahnya dan harta karun yang dimaksud adalah bekerja keras dan tidak malas, nanti akan memdapatkan hasil yang banyak. Merekapun kini menyadari perbutan mereka, mereka berdua sekarang tidak lagi malas dan selalu menggarap kebun yang sangat luas peninggalan ayahnya yang sangat mereka sayangi.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Harta karun sang petani"

  1. http://taipanqqgood.blogspot.com/2018/05/siapa-yang-suka-dengan-putus-cinta.html

    Taipanbiru
    QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | asiataipan . com |
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID terbaik nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    BandarQ
    AduQ
    Capsasusun
    Domino99
    Poker
    BandarPoker
    Sakong
    Bandar66

    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61

    Daftar taipanqq

    Taipanqq

    taipanqq.com

    Agen BandarQ

    Kartu Online

    Taipan1945

    Judi Online

    AgenSakong

    ReplyDelete
  2. Apa latar sosial nya?
    Apa latar suasana nya?

    ReplyDelete